5 Fobia Seks yang Harus Diketahui

Jum'at, 10 Februari 2017 - 21:22 WIB
5 Fobia Seks yang Harus Diketahui
5 Fobia Seks yang Harus Diketahui
A A A
JAKARTA - Hubungan seks menyimpan banyak manfaat, seperti baik untuk kesehatan hingga menambah keintiman pasangan suami istri. Hal ini pun sudah di buktikan dalam sejumlah penelitian. Namun, tak sedikit orang mengalami fobia seksual.

Umumnya fobia seksual disebabkan oleh pengalaman traumatis saat berhubungan seks. Selain itu, hubungan yang buruk dengan pasangan juga bisa memicu terjadinya fobia seksual. Lantas apa saja jenis fobia seksual? Berikut ulasannya seperti dilansir Gurl.

1. Gymnophobia
Gymnophobia merupakan jenis fobia seksual yang membuat penderitanya merasakan takut akan kondisi telanjang. Kondisi ini terjadi saat melihat orang lain telanjang , termasuk juga saat dirinya sendiri sedang telanjang.

2. Medomalacuphobia
Mereka yang mengalami fobia medomalacuphobia ini terjadi karena takut kehilangan ereksi.

3. Ithyphallophobia
Kondisi ini juga terjadi pada mereka yang takut mengalamai ereksi. Hanya saja, pada umumnya hal ini disebabkan oleh faktor eksternal, seperti traumatis dan rasa cemas atau ketakutan.

4. Philemaphobia.
Philemaphobia memiliki gejala timbulnya rasa mual saat berciuman. Umumnya kondisi ini disebabkan oleh rasa takut bersentuhan secara berlebihan.

5. Oneirogmophobia
Oneirogmophobia bisa dialami oleh pria dan wanita. Fobia ini merupakan rasa takut akan mimpi basah yang disebabkan oleh pengalaman buruk saat orgasme.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)